Olimpiade 2024: Raygun Mengalami Perundungan Sosial

Bagikan

Rachel Gunn mengatakan bahwa dia perundungan di media sosial setelah tampil pada Olimpiade 2024. Ini terjadi akibat penampilannya pada cabang breakdancing di Paris beberapa hari lalu.

Olimpiade 2024: Raygun Mengalami Perundungan Sosial
Rachel Gunn, yang memiliki julukan Raygun, pada saat tampil di Olimpiade 2024 lalu.

 

Banyak Dirundung di Media Sosial

Raygun, nama julukannya, mengatakan bahwa orang-orang menyerangnya di media sosial setelah penampilannya di Olimpiade 2024 tersebut. “Aku memang menerima beberapa komentar positif atas penampilanku. Sayangnya, begitu banyak juga perundungan yang aku terima, yang, sejujurnya, sangat merusak diriku,” ujar Raygun.

“Aku berharap untuk sementara para wartawan berhenti melecehkan keluargaku, teman-temanku, dan komunitas breakdancing Australia. Mereka semua sangat tertekan dengan kejadian ini, aku harap kalian mau memberikan privasi untuk sementara waktu.”

Raygun sendiri kalah pada tiga laga Babak Grupnya pada turnamen tersebut tanpa memperoleh satu pun poin. “Aku pergi tidak untuk bersenang-senang. Aku sangat serius. Sudah berbulan-bulan aku mempersiapkan diri untuk tampil di Olimpiade. Aku memberikan segala yang ku bisa, sungguh,” pungkas Raygun.

Sampai Dibuatkan Petisi

Olimpiade 2024: Raygun Mengalami Perundungan Sosial
Penampakan petisi Raygun pada Change.org sebelum dihapus.

 

AOC (Australian Olympic Committee, Komite Olimpiade Australia) sendiri bahkan sudah diberikan petisi daring untuk melakukan investigasi atas penampilan Raygun. Matt Carroll, kepala eksekutif AOC, menanggapi perihal petisi tersebut. Dia menyebutkan bahwa hal tersebut sangat menjijikkan. “Petisi itu membangkitkan kebencian publik kepada Raygun tanpa dasar faktual,” ujar Carroll. “Raygun itu tidak asal lolos. Semua kontingen kami dipilih melalui proses yang panjang,” pungkasnya.

AOC sudah meminta Change.org, situs tempat petisi tersebut dibuat, untuk menghilangkan petisi tersebut. Saat tulisan ini dibuat, petisi tersebut sudah menghilang dari Change.org. Namun, diketahui bahwa sebelum petisi tersebut dihilangkan, sudah ada setidaknya 54.000 tanda tangan yang diberikan. Untuk Raygun sendiri, dikabarkan dia akan mengurangi liburannya di Eropa yang sejatinya satu bulan lebih menjadi beberapa pekan. Dia akan pulang terlebih dahulu ke Australia untuk menghindari media sementara waktu.

Penampilan Raygun sendiri membuat Breakdancing di Olimpiade mendatang menjadi terancam. Sebelumnya sudah ditetapkan bahwa di Olimpiade 2028, Breakdancing tidak akan dipertandingkan kembali. Bukan tidak mungkin, jika berita negatif terus terjadi, Breakdancing akan dihapus selamanya dari Olimpiade.

Simak informasi olahraga terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.