Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Perempuan Grup A

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola perempuan Grup A memasuki laga kedua. Dua laga dimainkan, yaitu Prancis vs. Kanada dan Selandia Baru vs. Kolombia. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Prancis 1-2 Kanada

Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Perempuan Grup A
Jessie Fleming mencetak gol penyeimbang untuk Kanada.

 

Kanada berhasil menang dramatis pada laga kedua mereka di Grup A. Melawan tuan rumah Prancis di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Kanada menang 1-2. Hasil ini sangat dibutuhkan Kanada karena mereka mendapat pengurangan enam poin setelah kasus pengintaian kepada Selandia Baru.

Kemenangan ini tidak didapatkan dengan mudah. Marie-Antoinette Katoto membawa Prancis unggul terlebih dahulu di menit 42. Kanada sendiri baru menyamakan keadaan di menit 58 lewat gol Jessie Fleming. Dalam proses gol tersebut, kiper Pauline Peyraud-Magnin mengalami cedera setelah wajahnya mengenai sepatu Griedge Mbock Bathy.

Prancis kemudian harus kehilangan kaptennya, Wendie Renard, setelah dia mengalami cedera juga. Kehilangan Renard membuat pertahanan Prancis menjadi rapuh. Ini dimanfaatkan Kanada dengan baik. Melalui serangan terakhir pada menit 90 + 12, Vanessa Gilles berhasil mencetak gol kemenangan untuk Kanada. Kemenangan ini menjaga asa Kanada untuk lolos dan mempertahankan medali emas yang mereka raih di Olimpiade 2020 lalu.

Selandia Baru 0-2 Kolombia

Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Perempuan Grup A
Leicy Santos (kiri) merayakan golnya untuk Kolombia.

 

Kolombia sementara itu bangkit dari kekalahan di laga pertama dan mengalahkan Selandia Baru. Laga yang berlangsung di Stade de Lyon, Decines-Charpieu itu berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk Kolombia.

Kolombia sendiri tidak diperkuat penyerang Mayra Ramirez yang menerima kartu merah di laga pertama. Namun itu tidak menjadi masalah untuk Kolombia yang mengontrol jalannya laga ini. Gol Marcela Restrepo di menit 27 dan Leicy Santos di menit 72 pun membuat Kolombia sementara ini berada di puncak klasemen Grup A.

Klasemen Sementara Grup A Cabang Sepak Bola Perempuan Olimpiade 2024

  1. Kolombia                    1-0-1, 4-3, +1, 3 poin
  2. Prancis                         1-0-1, 4-4, 0, 3 poin
  3. Kanada                       2-0-0, 4-2, +2, 0 poin*
  4. Selandia Baru           0-0-2, 1-4, -3, 0 poin

* Kanada menerima pengurangan enam poin setelah ketahuan memata-matai calon lawannya.

Laga Berikutnya

Selandia Baru akan bertemu Prancis di laga terakhir. Di saat bersamaan, Kolombia akan bertemu Kanada.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.