Liga Inggris 2024-2025: Southampton 0-1 Nottingham Forest

Bagikan

Nottingham Forest meraih kemenangan pada laga kedua mereka di Liga Inggris 2024-2025. Pada laga di St. Mary’s Stadium, Nottingham Forest mengatasi Southampton dengan skor 0-1. Hasil ini sekaligus membawa Nottingham Forest ke posisi kelima Liga Inggris 2024-2025 sementara dengan empat poin.

Liga Inggris 2024-2025: Southampton 0-1 Nottingham Forest
Morgan Gibbs-White (tengah) mencetak gol kemenangan untuk Nottingham Forest saat bertemu Southampton.

 

Jalannya Laga

Nottingham Forest sangat boros di Babak Pertama. Meskipun menguasai jalannya laga, Nottingham Forest banyak membuang-buang peluang di 45 menit pertama. Beberapa peluang emas didapatkan, misalnya di menit ketujuh, ketika tembakan Neco Williams mampu diblok oleh Alex McCarthy. Lalu di menit ke-35, Nikola Milenkovic membuang peluang ketika berhadapan dengan gawang kosong. Skor 0-0 menutup Babak Pertama.

Di Babak Kedua, kualitas penyerangan kedua tim mulai membaik. Kedua tim mulai mampu memberikan ancaman. Southampton sendiri yang tertekan di Babak Pertama mulai memberikan perlawanan. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Nottingham Forest. Sayangnya penyerangan mereka tidak terlalu klinis. Sering sekali mereka melepaskan umpan tidak akurat ketika sudah berada di sepertiga pertahanan dari Nottingham Forest.

Southampton pun pada akhirnya harus membayar konsekuensi dari peluang-peluang mereka yang gagal sepanjang Babak Kedua. Pada menit ke-70, Nottingham Forest berhasil unggul. Morgan Gibbs-White berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound sundulannya yang diblok oleh Sugawara Yukinari di garis gawang. Hingga akhir laga, Nottingham Forest berhasil mempertahankan keunggulan 0-1 mereka.

Statistik Pertandingan

1 Tembakan ke arah gawang 8
1 Tembakan tidak ke arah gawang 8
3 Tembakan yang terblok 7
65 Penguasaan Bola (%) 35
4 Tendangan Sudut 10
0 Offside 1
14 Pelanggaran 14
13 Lemparan ke Dalam 10
3 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
12 Umpan Silang 16
7 Penyelamatan dari Kiper 1
9 Tendangan Gawang 3

Line-Up Kedua Tim

Liga Inggris 2024-2025: Southampton 0-1 Nottingham Forest

Southampton (3-5-2): McCarthy ; Harwood-Bellis, Bednarek, Stephens ; Sugawara, Smallbone, Downes, Aribo, Walker-Peters ; Armstrong, Diaz.
Nottingham Forest (4-2-3-1): Sels ; Williams, Milenkovic, Murillo, Aina ; Sangare, Anderson ; Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi ; Wood.

Laga Selanjutnya

Southampton selanjutnya akan bertandang ke Community Stadium untuk menghadapi Brentford.
Nottingham Forest akan bermain di kandang melawan Wolverhampton Wanderers.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.