Liga Inggris 2024-2025: Everton 2-3 Bournemouth

Bagikan

Bournemouth berhasil mendapat tiga poin pada laga ketiga mereka di Liga Inggris 2024-2025. Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Bournemouth menang 2-3 melawan Everton. Hasil ini membuat Everton belum menang sama sekali di tiga laga pertama mereka dan sudah kebobolan 10 gol. Sementara Bournemouth meraih kemenangan pertama mereka setelah dua kali imbang di dua laga pertama.

Liga Inggris 2024-2025: Everton 2-3 Bournemouth
Lewis Cook menyamakan kedudukan untuk Bournemouth saat bertemu Everton.

 

Jalannya Laga

Babak Pertama berakhir tanpa gol, tetapi Everton unggul cepat di Babak Kedua. Di menit ke-50, Michael Keane berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan asis Calvert-Lewin. Lalu di menit ke-57, Calvert-Lewin gantian mencetak gol kedua ketika dia memanfaatkan umpan Dwight McNeil.

Bournemouth mulai melakukan pergantian-pergantian pemain setelah kebobolan. Mereka bahkan sudah menghabiskan jatah pergantian pemain mereka sebelum Everton melakukan pergantian pemain. Namun, berkali-kali mereka gagal menaklukkan Jordan Pickford. Everton tampaknya akan meraih kemenangan pertama mereka di musim ini.

Namun, Bournemouth kemudian mencetak gol di menit ke-87. Antoine Semenyo berhasil mencetak gol dari asis Dango Ouattara. Lalu Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan di menit 90 + 2 lewat gol Lewis Cook.

Saat laga tampak berakhir imbang, Bournemouth menyelesaikan comeback mereka di menit 90 + 6. Mereka mencetak gol ketiga setelah umpan silang Justin Kluivert ditanduk dengan baik oleh Luis Sinisterra. Everton tidak mampu memberikan balasan di sisa laga dan skor 2-3 bertahan hingga akhir laga.

Statistik Pertandingan

8 Tembakan ke arah gawang 7
8 Tembakan tidak ke arah gawang 5
2 Tembakan yang terblok 3
48 Penguasaan Bola (%) 52
8 Tendangan Sudut 4
2 Offside 2
5 Pelanggaran 12
14 Lemparan ke Dalam 19
2 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
16 Umpan Silang 16
4 Penyelamatan dari Kiper 6
8 Tendangan Gawang 14

Line Up Everton vs. Bournemouth

Liga Inggris 2024-2025: Everton 2-3 Bournemouth

Everton (4-2-3-1): Pickford ; Coleman, Tarkowski, Keane, Mykolenko ; Iroegbunam, Gueye ; Harrison, Ndiaye, McNeil ; Calvert-Lewin.
Bournemouth (4-2-3-1): Arrizabalaga ; Araujo, Zabarnyi, Senesi, Kerkez ; Cook, Christie ; Semenyo, Kluivert, Tavernier ; Evanilson.

Laga Selanjutnya

Everton selanjutnya akan bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa.
Bournemouth akan bermain di kandang melawan Chelsea.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.