Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia 0-0 Australia

Bagikan

Indonesia kembali mendapat hasil positif di laga kedua Grup C Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menahan Australia dengan skor 0-0 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini menjadi hasil imbang kedua Indonesia di Grup C, membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk finis di peringkat empat, sesuai dengan target pelatih Shin Tae-yong. Sementara Australia terjatuh ke peringkat lima klasemen sementara dengan satu poin.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia 0-0 Australia
Awer Mabil menyesali kegagalannya membobol gawang Maarten Paes saat Indonesia berhadapan dengan Australia.

 

Jalannya Laga

Indonesia nyaris mencetak gol di 20 detik pertama. Sandy Walsh melepaskan tembakan jarak jauh yang ditepis Mathew Ryan. Bola tepisan mengarah ke Rafael Struick, yang gagal menaklukkan Ryan dari sudut sempit.

Maarten Paes pun tidak mau kalah dan melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-20. Dari situasi kemelut tendangan sudut, bola jatuh ke arah Harry Souttar. Tembakan Souttar mengarah tepat ke gawang, namun Paes dapat menepisnya.

Di menit ke-34, Australia mendapatkan peluang terbaik mereka. Namun, tembakan Nestory Irankunda dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Babak Pertama pun berakhir 0-0.

Di Babak Kedua, Australia terus menekan. Craig Goodwin mencoba mengancam Paes lewat tendangan bebas di menit ke-58. Namun tembakannya lemah dan mampu ditangkap Paes dengan mudah.

Australia mendapat dua peluang emas terakhir. Pertama melalui Adam Taggart di menit ke-67, namun tembakannya pun mampu dipatahkan Paes. Lalu sundulan Awer Mabil di menit ke-78 hanya melebar dari gawang Paes. Karena itu, skor 0-0 pun bertahan dan Indonesia mendapat poin kedua mereka di Grup C.

Line Up Indonesia vs. Australia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia 0-0 Australia

Indonesia (5-4-1): Paes ; Walsh, Ridho, Idzes, Hubner, Verdonk ; Marselino, Jenner, Tjoe-A-On, Ragnar ; Struick.
Australia (4-4-2): Ryan ; Circati, Souttar, Burgess, Behich ; Silvera, Irvine, Baccus, Goodwin ; Irankunda, Duke.

Laga Selanjutnya

Indonesia akan bermain tandang melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.
Australia akan bermain kandang melawan Cina di Stadion Robina, Gold Coast.

Simak informasi sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.