Olimpiade 2024: Skenario Kelolosan Grup D Sepak Bola Laki-Laki

Bagikan

Grup D pada cabang sepak bola Olimpiade 2024 saat ini sudah memasuki laga terakhir. Jepang sudah memastikan satu tiket ke Babak Perempat-Final. Paraguay, Mali, dan Israel akan memperebutkan satu tiket yang tersedia menuju Babak Perempat-Final. Bagaimana skenario kelolosan tiap negara untuk mencapai hal tersebut? Berikut akan dijabarkan secara rinci, tim per tim.

Olimpiade 2024: Skenario Kelolosan Grup C Sepak Bola Laki-Laki
Klasemen Grup D sebelum laga terakhir.

 

Jadwal Pertandingan

Olimpiade 2024: Skenario Kelolosan Grup C Sepak Bola Laki-Laki

Pada laga terakhir, Paraguay akan bertemu dengan Mali dan Israel akan bertemu dengan Jepang. Kedua laga akan dimainkan bersamaan pada tanggal 31 Juli pukul 02:00 WIB. Laga Paraguay vs. Mali akan berlangsung di Parc des Princes, Paris. Sementara Israel vs. Jepang akan berlangsung di Stade de la Beaujoire, Nantes.

 

Skenario Lolos

Berikut adalah skenario untuk setiap tim apabila ingin lolos ke Babak Gugur.

Jepang

Sudah memastikan diri lolos ke Babak Gugur.
Akan menjadi Juara Grup apabila tidak kalah melawan Israel. Jika kalah, juga menjadi Juara Grup apabila Paraguay menang dan memiliki selisih gol yang lebih buruk. Jika Paraguay menang dan selisih gol Paraguay lebih baik, akan menjadi Runner-Up Grup.

Paraguay

Akan lolos apabila menang. Jika menang dan Jepang kalah, apabila selisih gol mereka lebih baik dari Jepang, akan menjadi Juara Grup. Jika selisih gol mereka lebih buruk dari Jepang atau Jepang tidak kalah, akan lolos sebagai Runner-Up Grup.
Akan lolos sebagai Runner-Up Grup jika meraih hasil imbang dan Israel tidak menang.
Jika meraih hasil imbang dan Israel menang, akan tereliminasi. Juga akan tereliminasi jika kalah, apapun hasil laga Israel-Jepang.

Mali

Hanya bisa lolos sebagai Runner-Up Grup. Wajib menang melawan Paraguay dan Israel tidak menang atau menang dengan selisih gol dibawah Mali.
Jika tidak menang atau menang dan Israel menang dengan selisih gol yang lebih besar dari Mali, tereliminasi.

Israel

Hanya bisa lolos sebagai Runner-Up Grup. Wajib menang melawan Jepang dan Paraguay-Mali tidak menghasilkan pemenang. Apabila Mali menang, selisih gol kemenangan Israel harus lebih besar dari selisih gol kemenangan Mali, jika tidak maka akan tereliminasi.
Jika berhasil menang dan Paraguay menang, tereliminasi. Jika tidak menang, akan tereliminasi apapun hasil laga Paraguay-Mali.

 

Itulah peluang masing-masing tim untuk lolos dari Grup D pada cabang sepak bola laki-laki Olimpiade 2024. Siapa yang kalian jagokan akan lolos antara Paraguay, Mali, dan Israel?

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.